BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Rabu, 23 Desember 2009

mozilla firefox


Mozilla Firefox (awalnya bernama Phoenix dan kemudian dikenal dengan nama Mozilla Firebird) adalah penjelajah web gratis yang dikembangkan oleh yayasan mozilla dan ratusan sukarelawan.

Mozilla bukan perusahaan pengembang perangkat lunak biasa, namun berupa komunitas global yang berdedikasi untuk membangun produk dan teknologi perangkat lunak bebas open source yang dapat menambah pengalaman menjelajah daring bagi semua orang di manapun mereka berada. firefox terdiri dari para programmer, tim marketing, penguji, dan pengacara dari seluruh penjuru dunia yang bekerja sama untuk memastikan Web tetap menjadi sumber daya publik bersama.

produk perangkat lunak dan teknologi open source firefox telah memenangkan berbagai penghargaan.

Mozilla berpusat di mountain view, California dengan kantor regional di Auckland, Beijing, Kopenhagen, Paris, Tokyo, dan Toronto.

Melalui Firefox, Yayasan Mozilla bertujuan mengembangkan browser web yang kecil, cepat, simpel, dan bisa dikembangkan. Firefox menjadi fokus utama perkembangan Mozilla bersama dengan client e-mail mozilla thunderbird, dan menggantikan Mozilla Suite sebagai rilis browser resmi Yayasan Mozilla.

pemblokir pop-up yang sudah terpasang di dalamnya adalah salah satu fitur populer Firefox, dan sebuah mekanisme pengembangan (extension) untuk menambah fungsionalitas tambahan. Meskipun fitur-fitur ini sudah tersedia, Firefox merupakan browser pertama yang mendapatkan penerimaan dalam skala sebesar ini.

download manager merupakan salah satu keunggulan firefox dibandingkan dengan browser lainnya. Pada IE biasanya untuk mendownload sebuah file, maka program akan membuat sebuah windows khusus untuk melihat proses download. Sedangkan dengan IE, proses download ditampilkan dengan beberapa Windows. Tidak itu saja, Mozilla Firefox mengijinkan penguna untuk melakuakn resume dan suspend prosed download.

Fasilitas multiple browser, sudah dimiliki oleh Firefox. Untuk membuka beberapa website, Firefox dapat membuka beberapa windows dalam satu frame browser, atau memisahkan dengan beberapa windows seperti mengunakan Internet Explorer. Cara ini sebenarnya dapat dilakukan dengan program bantu bila mengunakan Engine Internet Explorer. Misalnya Avant Browser yang mampu membuka dan membagi beberapa site dalam satu program. Tetapi keunggulan multiple browser pada Firefox diatas Avant browser. Karena Firefox juga mampu membuka 2 windows berbeda dengan multiple browser. Cara ini sangat berguna bila anda mencari data ketika melakukan surfing di Internet, dimana satu windows untuk mencari satu data dari beberapa website, sedangkan windows lain mencari data lainnya. Sehingga data yang anda cari tidak menumpuk pada sebuah program dan dapat dipisah pisah sesuai kategori yang anda bagi pada program Firefox.

Banyak lagi fitur pada program Firefox, seperti penampilan yang dapat dirubah oleh pemakai dengan mendownload skin untuk Firefox. fungsi browser adalah memudahkan untuk membuka site tentnya, dan Firefox memiliki kecepatan lebih baik dibandingkan IE. Untuk kemampuan yang kurang, terkadang site tidak dapat dibuka bila membuka site terlalu banyak dan masih memiliki bug pada program. Dan kontrol yang lebih banyak mengunakan menu dibandingkan fungsi key pada keyboard, sehingga pemakai harus selalu mengarahkan icon ke menu program

0 komentar: